Ini adalah versi blog dari Jurusan Fisika UM. Sekedar berbagi Informasi saja. Untuk lebih baru dan update serta dilengkapi dengan berbagai informasi, Forum Diskusi dan Pekuliahan silahkan kunjungi http://fisika.um.ac.id

Komentar

Search

Memuat...

Daftar Isi

Berlangganan

masukkan email anda :

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.
15 Mei 2007
Untuk anda yang memerlukan informasi tentang transportasi di kota Malang, khususnya untuk mencapai Kampus Universitas Negeri Malang, semoga artikel ini bisa membantu..

Kampus Induk (Kampus I) UM yang terletak di Jalan Surabaya No. 6 Malang 65145.
Dalam rangka pemenuhan kelancaran kebutuhan masyarakat Kota Malang, pemerintah daerah memberikan kebijakan untuk membuka jalur transportasi angkutan kota mikrolet (jalur GL, LG, AL, AG, GA, DG, MM, GML, ADL, AT, GM, MK, CKL, AMG, AJG, ABG, ASD, JDM, TST, JPK), Taksi "Citra", Taksi "Bima", Taksi "Argo Mandala", dan Taksi "Argo Perdana".

Sedangkan terminal bus dibangun di 3 tempat :
  1. Terminal Arjosari terletak di bagian Utara Kota Malang,
  2. Terminal Gadang berada di bagian Selatan,
  3. Terminal Landungsari terletak di bagian Barat.

Selain itu terdapat pula Stasiun Kereta Api (KA) yang terletak di tengah kota dan tidak jauh dari gedung Balai Kota atau Tugu Alun-alun Bundar. Adapun biaya angkutan kota untuk tiap jalur sebesar Rp. 2.500. Untuk mencapai Kampus Induk UM, sarana transportasi yang dapat digunakan adalah sarana angkutan kota jalur LG, AL, MK, ASD, dan GL atau dengan taksi.

Bagi yang tinggal di pulau Jawa (di luar Jawa Timur) dapat menggunakan transportasi darat, untuk yang menggunakan transportasi udara atau laut melalui kota Surabaya. Selanjutnya perjalanan dari Surabaya menuju Malang dapat diteruskan dengan menggunakan transportasi bus, kereta api, travel, atau taksi. Apabila menggunakan transportasi bus, dapat memilih bus biasa atau bus patas yang biasanya lebih memberikan kenyamanan (ber-AC dan Video). Sedangkan yang bertempat tinggal di Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan kota-kota lain yang searah dapat menggunakan transportasi bus malam, kereta api, atau travel yang langsung menuju kota Malang.

Bagi yang menggunakan transportasi bus akan berhenti di terminal bus Arjosari, Malang bagian Utara. Di terminal bus ini tersedia sarana angkutan kota yang akan melewati Kampus I UM, yaitu jalur AL, ASD, dan AD. Di samping itu, di terminal ini tersedia pula taksi yang bisa langsung masuk ke Kampus I UM. Namun apabila menggunakan transpor-tasi kereta api, maka angkutan kota yang melewati Kampus I ialah jalur AL dan ADL serta taksi yang bisa didapatkan di depan stasiun KA Kota Baru Malang. Sedangkan apabila menggunakan transportasi travel dapat menghubungi biro perjalanan setempat, dan kemudian dapat diantar sampai ke tempat tujuan atau langsung ke kampus UM.

Bagi yang tinggal di luar Kota Malang dan menggunakan sarana transportasi bus antar kota dari tempat tinggalnya, dari terminal bus bisa mengambil jalur angkutan umum kota yang melewati Kampus I UM sebagai berikut.
  1. Terminal bus Arjosari, di bagian Utara Kota Malang, dengan jalur AL, ADL, dan ASD.
  2. Terminal bus Gadang, di bagian Selatan Kota Malang, dengan jalur LG, GL, dan LDG.
  3. Terminal bus Landungsari, di bagian Barat Kota Malang, dengan jalur LG, AL, dan GL.
Bagi yang akan menuju Kampus II (Kampus PGSD PP II) UM yang terletak di Jl. Ki Ageng Gribig 45, Madyopuro-Kedung Kandang, Malang, dapat menggunakan sarana transportasi angkutan umum kota sebagai berikut:

  • Dari terminal bus Arjosari, dengan jalur AMG, turun di Jl. Gatot Subroto (daerah Pertukangan), kemudian naik jalur MK.
  • Dari terminal bus Gadang, dengan jalur AMG atau AJG, turun di Jl. Gatot Subroto (daerah Pertukangan), kemudian naik jalur MK.
  • Dari terminal Landungsari, dengan jalur LG atau AL, turun di Jl. Surabaya (Kampus I UM), kemudian naik jalur MK.
Kampus III (Kampus PGSD UPP III) UM yang terletak di Jl. Mayjen Sungkono 3 Blitar, dapat ditempuh menggunakan bus antarkota atau kereta api. Dari terminal bus Blitar menuju Kampus III, dapat menggunakan transportasi bus atau colt jurusan Malang, dengan biaya Rp. 2.500,-. Sedangkan dari stasiun kereta api, dapat ditempuh dengan naik becak kurang lebih Rp. 6.000,-.

Semoga, segera bisa kami cantumkan Peta kota Malang agar anda lebih mudah memahami lokasi, sebagai informasi anda bisa mendapatkan Peta kota Malang yang dijual di perempatan lampu lalu lintas, seharga 5000.

Semoga bisa membantu anda untuk mencapai kampus UM, dan sampai di Gedung Fisika dengan selamat, Amien

0 comments: