Ini adalah versi blog dari Jurusan Fisika UM. Sekedar berbagi Informasi saja. Untuk lebih baru dan update serta dilengkapi dengan berbagai informasi, Forum Diskusi dan Pekuliahan silahkan kunjungi http://fisika.um.ac.id

12 Mar 2009
Kali ini, Rabu tanggal 11 Maret 2009 Jurusan Fisika diramaikan oleh suara Lantang Bapak Johannis A.R. dimulai dari pukul 10.00 sampai menjelang ishoma pukul 11.30. Pada kesempatan kali ini, seperti agenda rutinitas Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang yakni melakukan seminar fisika. Pak Jo (sapaan) menjelaskan tentang penggunaan Mind Manager (Mindjet). Mindjet pada dasarnya digunakan untuk menyusun konsep dan penuangan hasil kreasi pikiran serta rancangan skema yang akan kita lakukan pada sebuah tindakan. Tidak menutup kemungkinan hal ini dikembangkan lebih lanjut pada bidang lainnya, seperti perograman microcontroler yang sudah dan sedang dikembangkan oleh Bapak Heriyanto.

Pada kesempatan kali ini, Pak Johannis mendapatkan perhatian dari para dosen dan juga beberapa Mahasiswa Fisika, sayang antusias ini belum didukung dengan sarana, sebenarnya jika informasi seminar bisa menyebar lebih luas kearea mahasiswa atau bahkan linkup FMIPA saja dan sifatnya bisa umum, pasti hal semacam ini akan dinantikan oleh para pencari ilmu.

Untuk anda, yang ingin mencoba MindManager, bisa Download versi trialnya pada website penyedia. Untuk membuat peta pikiran tidak diperlukan pemahaman yang rumit, anda tinggal Klik-isi-seret-tentukan tempatnya-beri sedikit keterangan-dan jadi.

OKE, silakan menuju TKP untuk download, Anda bisa download secara trial pada website Mindjet

Beberapa artikel yang berhubungan dengan mindmanager (PDF)
  1. Tutorial 6 (win)
  2. Tutorial 7 (win)
  3. Tutorial 7 untuk pengguna MAC OS

2 comments:

Subki mengatakan...

Saya salut dengan pak Johanis AR,
Beliau adalah guru pertama saya di pemrograman komputer sejak tahun 1995. dan hingga sekarang saya masih ingat cara beliau ngajar saat saya diajar Komputer dlm pemrograman fisika dan Fisika Statistik.

thank you very much Mr. Jo.

oh..saya alumni UM angk. 1994

Anonim mengatakan...

bagus acaranya, semoga fisika UM tambah maju.

SUBKI
almuni fis '94